JEGA ARUFA


Jalan yang harus ditempuh...

Obat Anti Galau

Lagi Bimbang?? Galau? sampai Mau Bunuh diri (Astaghfirullah, jangan sampai). Jangan baca ini (sambil mata dan hati terpejam) !

Bismillah,

Semoga Allah SWT selalu menjaga kita.

Dibuat dalam kondisi SETENGAH (setengah berdiri dan setengah ngesot = duduk). Jadi mohon dimaklumi. Unek-unek saya.

Apa yang akan saya tulis? Entahlah, bertindak sebagai seorang korban perasaan (4l4y :D). Akan saya ceritakan sedikit kegamangan yang ada dalam diri saya. Saudaraku, pernahkah ketika kita sering mengingatkan orang tapi diri kita sendiri belum bisa baik? Apakah perlu berperilaku baik(tentunya menurut Islam)untuk mengingatkan orang ? Jawabannya iya, tapi bukankah siapa saja boleh mengingatkan? Jawabannya juga iya.. lalu, apa masalahnya? Silahkan tanya pada rumput yang bergoyang (Bercanda,maaf).

Ya, saya pernah seperti itu. Sedikit cerita, kadangkala lisan kita bermaksud untuk mengingatkan bahwa itu adalah hal yang salah. Tapi, di lain waktu, di lain tempat. Saya melakukan itu…. T.T. ironis sekali, jiwa pemberontak ini ingin kubasmi saja dengan baygon. Apa jadinya nanti jika ada niat untuk mengajak kebaikan orang lain, tetapi pada diri sendiri tidak mau berubah. Hey, berubahlah okeee. Mulai sekarang, jangan ditunda. Jangan mikir, lakukanlah! Siipp,, sudah mantap? Sudah punya solusi? (jawab dalam hati).

Apa yang selanjutnya?Cita-cita saya ingin jadi pengusaha yang sukses (Aamiin), kemudian  karena itu, bisa membangun yayasan, membuka lapangan kerja, membangun sekolah gratis, rumah baca di daerah terpencil, meng-hajikan keluarga, de-el-el. Yah pokoknya, nyaingin program pemerintah lah minimal (dikit ya mimpiku, hehe). Ingat, ini sebuah janji….. jadi usahakan harus ditepati ! Kalau gag bisa gmana? (yah, makanya nikah sama pengusaha donk,, glodakkk T.T becanda). Perlu diingat bahwa sukses itu pilihan.

Bahwa sukses itu adalah pilihan, ketika kamu harus bekerja lebih keras dari biasanya. Berfikir lebih dari biasanya. Membuat kreasi.Dan mulut yang tak henti berdo’a. Kamu perlu langkah besar untuk membuat perubahan dalam diri sendiri. Lakukanlah hal yang berbeda !

  • Kalau biasanya makan&minum sambil berdiri, lakukanlah sambil duduk, kalau biasanya sambil duduk, lakukanlah sambil duduk juga (Okee, itu udah bener kali -.-)
  • Kalau biasanya menulis, sesekali bisa menggambar.
  • Kalau biasanya bekerja, belajar terus menerus, sempatkanlah beribadah.
  • Kalau biasanya ibadah Cuma sholat wajib, sempatkanlah sholat tahajud, dhuha, sedekah, dan  sunnah2 lainnya.
  • Kalau biasanya suka denger music POP,K-POP,J-POP,ROCK,dangdut de-el-el, cobalah mendengar ceramah keagamaan sesekali.
  • Kalau biasanya memakai waktu luang untuk klesotan (plis jangan bayangin saya ngesot) sesekali ikutlah seminar, workshop atau acara yang membentuk pribadi menjadi lebih baik.
  • Kalau biasanya punya penyakit galau, bikinlah antibody untuk menolak itu !
  • Kalau biasanya membaca dari kiri ke kanan, coba baca dari kanan ke kiri (Mulai ngaco)
  • Dan kalau biasanya makan di kantin,sendiri,bayar sendiri, sesekali ajak teman dan bayarin makan (Saya tunggu panggilannya ya :D)
  • Intinya, lakukanlah perubahan, buatlah kamu berbeda !

SEBELUM MASA AKTIF KITA HABIS…….

BERUSAHALAH, HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK dalam hal berjuang untuk mendapatkan tempat terbaik, sampai kita dipanggil oleh Allah SWT dalam keadaan khusnul khatimah.

 

Banyak mimpi kita di dunia, sudahkah kita berfikir punya bekal yang cukup ketika kita dipanggil?

Terakhir.Saya bersyukur memiliki perasaan normal. Alhamdulillah……. Tapi itu menyiksa? Iya, perasaan itu. Tidak mungkin menggantungkan “sesuatu” pada yang tak tentu(manusia). Karenanya hanya kepada Sang Maha Cinta lah, seharusnya saya bergantung… hanya Engkau yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk  hambamu.Karena hanya Engkau yang pasti mencintai hambanya.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :