JEGA ARUFA


Jalan yang harus ditempuh...

Teks Pidato

Nama   : Jega Arufa

Tema   : Membangun organisasi mahasiswa kampus yang sinergis dan solutif

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi

Kepada yang terhormat Ketua persatuan BEM seluruh Indonesia

Kepada yang terhormat seluruh Ketua BEM Universitas seluruh Indonesia

            Segala puji untuk ALLAH SWT karena limpahan rahmatnya, hari ini kita semua dapat berkumpul untuk melakukan konsolidasi dalam keadaan sehat dan bersemangat. Satu keluarga menjadi model BEM nasional berbasis pembinaan dan kompetensi melingkupi seluruh sayap eksekutif mahasiswa menuju Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Sebuah ide yang akhirnya saya turunkan dalam konsep “restrukturisasi lembaga eksekutif kampus” yang telah saya paparkan pada “sinergisasi lembaga eksekutif”. Saya akan coba paparkan secara bertahap, apa saja yang harus dipersiapkan untuk menuju BEM skala nasional. Syarat utama dan pertama dalam ekskalasi ini adalah sebuah pembangunan yang berkelanjutan, dalam BEM, hal ini ditunjukkan dengan beberapa kriteria, yaitu tidak ada masalah dalam hal regenerasi kepemimpinan, maksudnya setiap suksesi kepengurusan selalu ada calon pengganti yang berkualitas. Memilki departemen / divisi yang telah memenuhi semua sektor . Perbandingan Jumlah BPH ( badan pengurus inti ) dan jumlah kader minimal 1:3 ( jika jumlah BPH 15, maka jumlah kader non BPH minimal 45 ). Keberjalanan program kerja hingga 70 %. Tidak ada masalah keuangan. Kaderisasi BEM berjalan dengan baik, dan bisa membentuk banyak kader yang punya karakter pemimpin di BEM. Minimal bisa mencetak 5 kader yang memiliki kapasitas yang setara dengan ketua BEM dalam satu angkatan . Adanya lembaga eksekutif fakultas dan/atau lembaga eksekutif program studi.

Hal tersebutlah yang mampu mewujudkan cita-cita besar kita. Demikian penyampaian dari saya. Mohon maaf apabila banyak tutur kata yang kurang berkenan. Hidup Mahasiswa!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :